Dinkes OKU Lakukan Penyuluhan Keliling Waspada DBD, Masyarakat Diminta Lakukan 3M Plus

oleh -892 Dilihat
oleh

Foto : Tim kesehatan penyuluhan keliling waspada DBD

beritaokuterkini.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) semakin merajalela di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menjadi perhatian serius bagi warga setempat. Dalam menghadapi ancaman penyakit mematikan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan upaya pencegahan.

Kepala Dinkes OKU Dedy Wijaya,, SKM., M.Kes., melalui Plt Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes OKU Afua Amuri, upaya pencegahan tersebut diwujudkan dalam konsep 3M Plus, yang mencakup menutup dan menguras tempat penampungan air, menimbun barang-barang bekas, seperti ban bekas, gelas air mineral kosong, dan kaleng bekas.

Baca Juga :   Untuk Menjaga Kerapian dan Keindahan Kota, Dinas PU Perkim OKU Rapikan Dan Pemangkasan Tanaman

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menggantung pakaian di tempat terbuka serta menggunakan obat nyamuk baik oles maupun semprot, terutama bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah,” ujarnya.

Dalam upaya mensosialisasikan 3M Plus, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU tidak hanya mengandalkan pertemuan di posyandu dan kegiatan refreshing kader, tetapi juga melakukan siaran keliling.

“Pada Hari Jum’at tanggal 2 Febuari 2024, tim kesehatan berkeliling di seluruh wilayah kerja Dinkes Kabupaten OKU. Mereka menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit DBD,” ungkapnya.

Baca Juga :   Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Terus Beraksi di Ogan Komering Ulu Melakukan Kegiatan Sosial

Lanjut disampaikan Apua, Himbauan ini bukan hanya sekadar wacana, melainkan bagian dari upaya serius Dinas Kesehatan OKU dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang semakin meningkat.

“Masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dan ikut aktif dalam menjalankan langkah-langkah pencegahan demi menjaga kesehatan bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *