Dalam Rangka Penanganan Karhutlah, Polres OKU Melaksanakan Patroli Gabungan di Wilayah-wilayah Rawan Kebakaran

oleh -436 Dilihat
oleh

Foto Susana

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Koming Ulu (OKU) AKBP Arif Harsono, SIK. MH, melalui Kepala Satuan Intelijen dan Kamtibmas (Intelkam) Polres OKU, AKP Hendri Antonius SH, telah memberikan arahan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kabupaten OKU.

Dalam upayanya, Kasat Intelkam Polres OKU telah menginstruksikan personil Satuan Intelijen Kamtibmas Polres OKU dan Polsek di bawahnya untuk aktif terlibat dalam upaya penanganan, pencegahan, dan antisipasi Karhutlah. Rabu (27/09/2023).

Baca Juga :   Dinas PUPR OKU Mengelar Konsultasi Publik Revisi RTRW dan KLHS

Kasat Intelkam juga memerintahkan personil Intelkam untuk melakukan pemetaan wilayah-wilayah di OKU yang berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Selain itu, dalam upaya pencegahan Karhutlah, Kami Saat Intelkam, atas perintah Atasan telah memerintahkan personil Intelkam untuk melaksanakan patroli gabungan di wilayah-wilayah rawan kebakaran,” ujarnya.

Kasat Intelkam juga telah berkoordinasi dengan PDAM OKU untuk memastikan ketersediaan mobil tangki air milik PDAM yang dapat digunakan sebagai mobil pemadam kebakaran oleh Polres OKU dalam penanganan kebakaran di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU Memodifikasi Mobil Tangki Air Untuk di Jadikan Tempat Wudhu pengunjung Tablig Akbar UAS

“Tidak hanya itu, Kami juga telah memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk bersama-sama mendukung upaya Polri dalam pencegahan dan penanganan Karhutlah di Kabupaten OKU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *