Cabor Wushu OKU Bekerjasama Dengan PMI OKU, Laksanakan Kegiatan Donor Darah

oleh -165 Dilihat
oleh

Cabang olah raga (Cabor) Wushu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Citty Mall Baturaja dan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU melaksanakan kegiatan donor darah.

BERITAOKUTERKINI.COM – Cabang olah raga (Cabor) Wushu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Citty Mall Baturaja dan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan itu dalam rangka Wushu Performance merupakan suatu kolaborasi antara Cabor Wushu Kabupaten OKU, citty Mall Baturaja dan UTD PMI Kabupaten OKU yang dilaksanakan di Atrium Citty Mall Baturaja, Minggu (22/01/2023).

Secara khusus, Ketua Cabor Wushu OKU, H Tonni Syamsuddin mengatakan tujuan kegiatan Wushu Performance, untuk menambah motivasi khusunya para atlit Wushu OKU agar pada saat melakukan even yang sebenarnya mereka suda siap untuk tampil.

“Saya berharap Wushu OKU di tahun 2023 ini bisa menjadi Cabor andalan di Kabupaten OKU, yang mana pada Porprov sebelum nya Wushu OKU mendapatkan perolehan madali emas terbanyak di bandingkan Cabor yang lain nya , kita akan pertahan di Porprov berikutnya yang akan dilaksankan di Kabupaten Lahat Tahun 2023 ini,” harapnya.

Baca Juga :   Warga Baturaja Timur Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Sungai Ogan, Diduga Akibat Darah Tinggi

Dikatakan Antonni, mengenai hubungan dengan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Cabor Wushu untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan dalam hal donor dara ini. “Setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan kehidupan atau nyawa orang,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan nya, ketua PMI Kabupaten OKU menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Wushu OKU. ” Kita suda berkomitmen dengan ketua PMI Kabupaten OKU, mungkin di masa – masa yang akan mendatang Wushu OKU dan PMI OKU akan terus bekerja sama dalam melaksanakan even Performance dan kegiatan donor darah seperti ini,” katanya.

Sementara itu Ketua PMI OKU Yunizir Djakfar mengucapkan terimakasih kepada Ketua Cabor Wushu kabupaten OKU yang telah bekerja sama dalam kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan di Cityy Mall.

Dikatakan Yunizir Wushu OKU adalah satu – satunya Cabor di Kabupaten OKU yang bekerja sama dengan UTD PMI Kabupaten OKU untuk melakukan donor darah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua Cabor Wushu Kabupaten OKU beserta pengurus cabor Whusu lainnya yang telah melakukan donor darah ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Wakapolres OKU lakukan Pengecekan Pos Keamanan Nataru

Yunizir juga mengucapkan terimakasi kepada pihak Citty Mall yang mana telah ikut serta meyiapkan tempat untuk melaksankan kegiatan donor darah. “Saya mengucapkan terimakasi kepada karyawan Citty Mall yang mana antusias untuk mengikuti donor darah sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan yunizir, untuk kebutuhan darah di Kabupaten OKU cukup tinggi, bahkan dalam beberapa kasus ada pasien yang urgent dalam membutuhkan darah . rata-rata kebutuhan darah di OKU bisa 300 sampai 700 kantong dalam setiap bulannya.

“Namun kita bersyukur kebutuhan ini bisa terpenuhi, hal ini berkat kesadaran masyarakat baik dari relawan maupun relawan dari keluarga pasien secara sukarela mendonorkan darahnya, seperti hari ini lumayan banyak yang ikut untuk mendonorkan darahnya,” imbuhnya.

Harapan Yunizir kepada masyarakat untuk bisa membantu sesama dengan mendonorkan darah. “harapan kita akan banyak masyarakat yang mau menjadi relawan untuk mendonorkan darahnya. Memang saat ini kita telah memiliki relawan tetap, komunitas donor darah bahkan kita juga telah membentuk Desa Siaga Darah, semoga akan semakin banyak lagi relawan-relawan lainnya,” harapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *