Butuh Waktu sampai 7 tahun, Aryanto Berhasil Mengubah Air Menjadi Hidrogen Sebagai Pengganti Bensin

oleh -554 Dilihat
oleh

Foto Istimewah

Jawa Barat, beritaokuterkini.com – Belakangan ini ramai soal penemuan alat bernama nikuba yang berhasil mengubah air menjadi hidrogen sebagai pengganti bensin. Berkat hasil Karyanya Ariyanto Michella di Kontrak Perusahaan Otomotif Eropa.

Nikuba sendiri merupakan kepanjangan dari Nikubanu yang artinya itu, Air alat ini dibuat oleh Aryanto Michelle (68) warga Lemah Abang Wetan Kecamatan Lemah Abang Cirebon Jawa Barat.

Dikutip dari motor plus nikuba diklaim berfungsi memisahkan hidrogen H2 dan oksigen O2 yang terkandung dalam air H2O, mengatakan untuk satu liter air yang dikonversi menjadi hidrogen melalui ini. nikuba mampu membuat kendaraan menempuh perjalanan dari Cirebon hingga Semarang pulang pergi. Karya Aryanto dihargai perusahaan asing sudah taken kontrak dengan 3 pabrik otomotif hasilnya Arianto menekan kontrak dengan tiga pabrik otomotif tersebut.

Adapun kerjasama untuk mengembangkan nikuba tertuang dalam lembaran kerja sama antara Aryanto dan produsen supercar tersebut. Di dalam kerjasama tersebut disebutkan juga terkait pengembangan nikuba termasuk dari segi desain menariknya di dalam Kalsel kerjasama disebutkan juga bahwa nicuba Rencananya akan dipasarkan ke Brasil dan Afrika saat sudah menjadi satu produk supercar pada September 2023 mendatang.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah Kembali Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD Tingkat Nasional

Arianto direncanakan kembali berangkat ke Italia untuk membahas desain di Kubar yang akan menjadi elemen penting dalam produk supercar.

Arianto ciptakan nikuba atas keprihatinan awal terhadap tukang ojek mengutip dari Antara. Ariyanto nikuba lahir atas keprihatinannya terhadap tukang ojek yang harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli bahan bakar minyak BBM. Untuk itu Arianto menciptakan nikuba yang bisa mengubah air menjadi hidrogen serta bisa digunakan untuk menjalankan mesin motor.

Aryanto mengaku dirinya Butuh Waktu sampai 7 tahun untuk menciptakan mesin tersebut cara kerja mesin itu mengubah air menjadi hidrogen dan langsung disalurkan ke ruang pembakaran ujar Aryanto dikutip Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga :   Ini Tujuan Kapolres OKU kunjungi DPD Parpol PDIP

Cara kerja alat nikuba menurut Aryanto di dalam nikuba terdapat proses pemisahan oksigen O2 dan hidrogen H2 yang terkandung di dalam air H2O melalui proses elektrolisis katode dan anoda air dengan unsur H2O dipisahkan menjadi H2 dan O2 hasil elektrolisis itu kemudian langsung disalurkan ke ruang bakar mesin kendaraan sebagai bahan bakar.

Sementara itu oksigennya akan kembali dielektrolisis menjadi hidrogen dan dialirkan lagi ke ruang bakar kendaraan. Adapun air yang bisa digunakan adalah air yang sudah tidak memiliki kandungan logam berat. Ariyanto mengaku sudah melakukan uji coba perangkat ini Hasilnya sangat memuaskan karena bisa lepas dari ketergantungan bahan bakar fosil.( Berbagai Sumber )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *