Ada Kader Loncat Parpol, PKB OKU: Kader Kami Mengundurkan Diri Bukan Di Pecat

oleh -737 Dilihat
oleh

Foto Ketua DPC Partai PKB OKU, Robi Vitergo

BERITAOKUTERKINI.COM – Untuk persiapan Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2024 Partai Politik (Porpol) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKU sudah mendaftarkan semua peserta bakal anggota legislatif (Bacalek) di Komisi Pemilihan Umu (KPU) Kabupaten OKU, untuk seluruh Dapil wilayah Kabupaten OKU.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo, pada saat di ruangan kerja nya, Rabu (17/05/2023).

Disingung dengan terkait salah satu kader partai PKB yang masih berstatus anggota DPRD yang masih aktif, yang mana kader tersebut berpindah ke partai lain dalam proses mengikuti pencalonan sebagai bacaleg di Pileg 2024.

Baca Juga :   Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Belimbing Hangus Terbakar

Dalam hal itu Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo, membenarkan ada kadernya yang pindah ke parpol lain pada pemilu tahun ini. yang mana sebelumnya Partai PKB OKU mengaku masi memproses pengunduran diri dan pergantian antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD OKU.

” Yang mana untuk saat ini, surat pengunduran dirinya baik dari DPC maupun tembusan, surat pengunduran dirinya dari DPR dari anggota fraksi partai PKB sudah kita terima, selanjutnya kita akan memprosesnya ke DPP untuk mintak surat pemberhentian kader tersebut, ” jelasnya.

Baca Juga :   Sumsel Juara Umum IKSPI Cup 2023 Madiun

Ketua DPC PKB OKU Robi Vitergo mengaku bahwa, dalam perpolitikan pindah parpol sudah lumrah, apalagi menjelang pemilihan umum dan legislatif seperti saat ini. Namun pastikan Roby jika PKB OKU tidak pernah memberhentikan kader melainkan kader yang mengundurkan diri.

” Yang perlu digaris bawahi adalah kita tidak pernah memberhentikan kader tapi itu adalah pilihan kader itu sendri. Dan insyaallah kader kita tetap solid,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *