Pj Bupati OKU Luncurkan Penerapan Identitas Kependudukan Digital

oleh -795 Dilihat
oleh

Foto Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

beritaokuterkini.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil OKU) Melaunching dan melakukan aktivasi perdana Penggunaan Identitas Kependudukan Digital (IKD), yang bertempat di Ruang kerja Bupati OKU, Senen (05/06/2023).

Pj Bupati OKU H Teddy mengatakan, manfaat Identitas kependudukan Digital mempermudah memverifikasi data diri tanpa harus membawa kartu fisik, IKD ini adalah identitas secara online yang dapat mempermudah akses layanan publik yang menggunakan data Identitas diri.

Baca Juga :   Selain Digunakan Sebagai Bumbu Dapur : Bawang Putih Dan Bawang Merah Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

“Masyarakat dapat melakukan aktivasi di aplikasi Identitas Kependudukan Digital. Aplikasi tersebut dapat didownload di gadget masing-masing. Selanjutnya bisa nanti dibantu oleh petugas layanan Disdukcapil OKU, tentunya layanan yang disambut dengan senyum sapa dan salam,” ujarnya.

Lanjut Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Identitas Kependudukan Digital (IKD) adalah data kependudukan yang merupakan representasi penduduk dalam aplikasi digital yang melekat pada seseorang dan terdaftar sebagai penduduk. Serta memastikan identitas tersebut.

“Terimakasih kepada Disdukcapil OKU yang telah memfasilitasi aktivasi IKD ini, ayo masyarakat OKU lakukan Aktivasi IKD di gadget masing-masing. capil bisa dan capil keren,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *