PJ Bupati OKU Janji Segera Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lubuk Rukam

oleh -1303 Dilihat
oleh

Foto : Pj Bupati OKU saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Desa talang Bali

beritaokuterkini.com – Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah berjanji segera perbaiki jembatan gantung Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjaun yang menjadi akses utama warga Talang bali Dusun VI Sumber Sari Desa Lubuk Rukam.

Hal itu disampaikan Teddy saat mengunjungi secara langsung masyarakat Talang bali Dusun VI Sumber Sari Desa Lubuk Rukam, Kunjungan itu untuk memberikan bantuan dan memastikan kondisi terkini masyarakat Di Desa tersebut pasca terisolir banjir, pada Sabtu (19/5/2024).

Kedatangan orang nomor satu di OKU itu disambut hangat oleh warga setempat. “Kami merasa sangat senang pak Bupati datang langsung ke tempat kami, ini jembatan gantungnya rusak pak, jadi akses kami terpaksa harus melalui dari Kecamatan Sinar Peninjauan dan harus memakan waktu sekitar 2 jam, kalo dari jembatan gantung Cuma 15 menit untuk sampai ke Seberang Desa Lubuk Rukam,” tutur salah seorang warga.

Baca Juga :   BPBD OKU: Pencarian Korban Hilang di Sungai Ogan Keban Agung Masih Berlanjut.

Sementara itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkumpul dan bertemu langsung dengan masyarakat di Talang Bali Dusun VI Sumber sari Desa Lubuk Rukam. “Tadi warga sini cerita kalau dulu ayah kami Kuryana Aziz (Alm) sangat sering ke sini, alhamdulillah saya sebagai anaknya bisa menyambung tali silaturahmi beliau,” kata Teddy.

Dikatakan Teddy, jembatan gantung akses utama warga Desa lubuk rukam putus akibat diterajang banjir luapan sungai ogan. Sehingga warga talang bali Desa Lubuk Rukam tidak bisa lewat dan sempat terisolir karena akses tergenang banjir.

“Untuk itu kami bersama BPBD OKU, dan OPD terkait lainnya datang kesini untuk menyerahkan bantuan alakadarnya,” ujar Teddy

Baca Juga :   Hindarkan Jalan Yang Miring, Mobil Angkutan Batu Bara tergelimpang

Lanjut dikatakan Teddy, untuk masalah jembatan gantung Desa Lubuk rukam yang rusak akibat banjir dirinya telah berkoordinasi dan meminta Pihak PU untuk melakukan perbaikan.

“Insyallah tahun ini akan kita segera perbaiki dan bangunkan kembali jembatan gantung yang telah rusak akibat banjir,” Tukasnya yang disambut tepuk tangan warga

Teddy juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat setempat agar jembatan gantung tersebut dapat segera dibangun. “Mudah-mudahan setelah proses peninjauan, pemantapan, dan lelang mudah-mudahan paling lambat bulan september ini sudah bisa dibangunkan kembali, sehingga saudara-saudara kami ditalang bali ini bisa menggunakan jembatan itu kembali,” tandasnya.

Usai sambutan Teddy menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan logistik, perlengkapan anak-anak dan lansia serta bantuan lainnya.(Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *