Pemerintah Kabupaten OKU Mengapresiasi Kepada Jajaran Pertanahan/BPN Agraria Kabupaten OKU

oleh -309 Dilihat
oleh

Foto Suasana kegiatan Pelaksanaan GEMAPATAS Kelurahan Baturaja Permai

BERITAOKUTERKINI.COM – Untuk mengurangi laporan terhadap angka sengketa tanah yang ada pada setiap wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).


Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Rosidi pada saat Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) yeng bertempat di Kantor Kelurahan Baturaja Permai, Jumat (03/02/2023).

Kegiatan ini di tandai dengan pemasang patok tanda batas secara simbolis dan dilanjutkan penandatanganan berita acara GEMAPATAS oleh Sekda OKU Achmad Tarmizi bersama kepala Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Rosidi

Baca Juga :   Team Resmob Singa Ogan Polres OKU Berhasil Mengamankan Mauludin Pelaku Tikam Istri Hingga Tewas

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah OKU, Kepala ATR/BPN OKU, Asisten I Setda OKU, Kabag Tapem, Camat Baturaja Timur, Lurah Baturaja Permai, serta tamu undangan lain nya.

Dalam kegiatan itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Rosidi juga mengatakan, dengan pemasangan batas tanah di OKU ini, semoga bisa menjadikan Kabupaten OKU bebas dari sengketa tanah, tertib dalam mendisiplinkan hak kepemilikan dalam hal pertahanan, dan tidak menjadikan permasalahan oleh masyarakat.

“Pada setiap tanah yang telah di berikan patok batas tersebut telah di sahkan oleh ATRBPN/Kantor Pertanahan yang ada di Kabupaten OKU. Kantor Pertanahan OKU pada kesempatan ini menyiapkan 1500 patok/batas tanah yang siap di pasang untuk masyarakat di Kabupaten OKU, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *