Dinkes Kabupeten OKU, Berikan Alat USG Dari Kemenkes Ke 18 Puskesmas

oleh -666 Dilihat
oleh

Foto Penyerahan Alat USG Secara simbolis

BERITAOKUTERKINI.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2023 mendapat bantuan Alat Ultrasonografi (USG) yang di peruntukkan bagi setiap puskesmas yang berada di Kabupaten OKU. Bantuan alat USG itu didapat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang di terima Dinas Kesehatan OKU.

Hal ini diungkapkan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Dedy Wijaya SKM M Kes kepada portal ini pada Kamis, (2/3/2023). Menurut Dedy, saat ini alat USG itu sudah disebar ke setiap puskesmas di wilayah kabupaten OKU.

Baca Juga :   Perayaan HUT Brimob Polda Sumut: Korps Brimob Polri Melangkah ke Tahun ke-78 dengan Tema "Negara Aman Menuju Indonesia Maju

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapat bantuan sebanyak 18 unit alat USG yang di bagikan ke setiap puskesmas. Alat ini fungsinya adalah untuk mengecek kehamilan ibu – ibu yang ada di Kabupaten OKU,” Ungkap Dedy.

Dedy menjelaskan, sebelum alat tersebut di sebar ke setiap puskemas, terlebih dahulu telah dilakukan uji fungsi. Dan nantinya untuk operator alat adalah dokter yang berada di puskesmas.

“Alatnya susah kita uji fungsi terlebih dahulu. Dan untuk operatornya nanti adalah dokter umum yang ada di setiap puskesmas. Kita pastikan dokternya susah siap semua,” jelasnya.

Baca Juga :   Untuk Pindah Pemilih, KPU OKU Berikan Waktu Hingga H - 7 Menjelang Pemilu 2024 Mendatang

Lebih jauh Dedy menjelaskan, sesuai dengan peraturan menteri kesehatan nomor 21 tahun 2021 bahwa pemeriksaan ibu hamil minimal dilakukan sebanyak 6 kali sepanjang masa kehamilan. Dan untuk pemeriksaan melalui USG minimal dilakukan sebanyak 2 kali selama masa kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *