Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke -77, Polres OKU Gelar Bhakti Sosial

oleh -555 Dilihat
oleh

Foto Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Indi Arif Harsono berikan Baksos dengan warga

beritaokuterkini.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan Bhakti Sosial serta Bakti Kesehatan di Desa Negeri Agung Kecamatan Lengkiti.

Kegiatan Bhakti Sosial di hadiri langsung Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Indi Arif Harsono, Kabag OPS Kompol liswan Nurhafiz, Kasi Humas AKP Budhi Santoso, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kapolsek Lengkiti, Iptu M Sholeh, Camat Lengkiti Yoyin Afirianto, Kades Negeri Agung Mukmin serta ratusan masyarakat desa setempat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafiz mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat. Pihaknya sengaja memilih desa terujung di Kecamatan Lengkiti yang dinilai sangat membutuhkan sentuhan polri.

Baca Juga :   Nekat Bobol Rumah Lewat Genting dan Plafon, Warga Desa Pusar Ini Diamankan Reskrim Polsek Baturaja Timur

“Hari ini kita laksanakan kegiatan Bhakti sosial dan Bakti Kesehatan di Desa Negeri Agung. Sasaran kita masyarakat yang ada di desa ini dan Bhakti sosial kita memberikan bantuan sosial,” Ujar Kompol Liswan.

Dijelaskan Kompol Liswan Nurhafiz, untuk Bhakti sosial yang dilakukan pihaknya telah berkoordinasi kepada kades Desa setempat mengenai siapa saja yang layak mendapatkan bantuan. Namun untuk Bhakti kesehatan dikatakan Kabag OPS Tak ada kriteria khusus untuk mendapat layanan.

“Jadi sudah ada datanya di kades kepada siapa saja bansos ini kita serahkan. Kalau untuk kesehatan tak ada kriteria khusus, yang penting masyarakat di sini jika ada yang sakit, keluhan kesehatan, kurang vitamin baik muda atau lansia kita beri pelayanan gratis. Alhamdulillah tadi sudah ada sekitar 150 warga yang memeriksakan kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :   Untuk Mensukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Dukcapil Se -Sumsel Gelar Rakorda

Menurut Kabag OPS, Desa negeri Agung merupakan salah satu desa terujung di kabupaten OKU yang berbatasan dengan kawasan Kabupaten OKU Selatan. Selain itu, desa tersebut hanya memiliki 1 akses untuk masuk dan keluar desa sehingga di nilai sangat butuh perhatian.

“Makanya kita pilih desa ini, sebab desa ini sangat butuh perhatian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *