Heboh Jalan di Desa Terusan Di Portal Warga

oleh -98 Dilihat
oleh

Foto Jalan di Desa Terusan di Portal

beritaokuterkini.com – Heboh beberapa Askes jalan menuju Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), jalan menuju ke jalan lintas Provinsi, jalan cor beton Batu Kuning yang kini di portal warga.

Pantauan dilapangan hal tersebut dialami oleh warga di RT 03, Dusun II Kibang, Desa Terusan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut informasi di lapangan, jalan yang di portal tersebut, sudah hampir 2 bulan
belakangan ini. Hal tersebut diduga sengaja dilakukan oleh salah satu warga yang merasa
sebagai pemilik tanah.

Saat di konfirmasi dengan Kepala Desa Terusan Tugino, membenarkan bahwa di Desanya terdapat pemortalan Askes jalan yang dilakukan oleh warganya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Tinjau Langsung Tempat Kejadian Kebakaran di Kelurahan Batu Kuning

“Ditutupnya salah satu akses jalan keluar masuk puluhan bahkan ratusan warga masyarakat Dusun Kibang ini, kini membuat kendaraan roda 4 merasa kesulitan harus mencari akses jalan lain dari jalan yang selama ini biasa mereka lewati. Warga setempat juga mengeluhkan, dengan melintasi jalan lain yang tidak pada biasanya, membuat waktu dan jarak tempuh menjadi lebih panjang dan lama, ” ujarnya.

Lanjut dikatakan Tugino, selain di RT 06, pemortalan Askes jalan juga terjadi di jalan poros warga RT 05 dan RT 03. “Untuk portal jalan di wilayah RT 05 dan RT 06 memang masih bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 berukuran kecil, namun untuk di wilayah jalan RT 03 hanya bisa dilalui oleh kendaraan jenis roda 2,” jelas Tugino.

Baca Juga :   Maling HP Lewat Jendela Kamar, Pria Ini Mendekam di Penjara

Hal tersebut, dikatakan Kepala Desa Terusan, bahwa pihaknya sudah melakukan upaya untuk mediasi kepada warga, agar permortalan tersebut jangan dilakukan lagi. Mengingat jalan tersebut merupa Askes jalan yang banyak dilalui keluar masuknya kendaran.

“Dulu jalan itu merupakan jalan masyarakat, di Tahun 2010 bahwa tanah tersebut sudah memiliki surat keterangan hibah dari Masyarakat. Sejauh ini sudah berjalan hampir 13 tahun tidak ada maslah terkait jalan tersebut, ” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *