Dalam Waktu Dekat Kejaksaan Negri OKU, Akan Menetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Program Oplah di Dinas Pertanian

oleh -1113 Dilihat
oleh

Foto suasana

beritaokuterkini.com – Selain menangani Kasus tindak pidana korupsi terkait program pelaksanaan Selamatkan Lahan Rawa Sejahtera Petani (SERASI) Tahun 2019. Kejaksaan Negri Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) saat ini juga tengah menangani dugaan Kasus Tindak Pidana Program Optimasi Lahan (Oplah) pada Dinas pertanian.

Kepala Kejaksaan Negri Ogan Komering Ulu (OKU) Choirun Parapat, SH, MH bahwa pada 25 Mei 2023, Kejaksaan Negri OKU telah menetapkan Dua tersangka yakni, AP selaku PPK dalam perkara ini, HH selaku staff pada Dinas Pertanian Kabupaten OKU dalam perkara program Serasi Tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga :   Kembali Lagi Kabupaten OKU di Gegerkan Dengan Penemuan Sosok Mayat Laki - Laki Tergantung di Pohon Rambutan

“Nah setelah kemarin kita menetapkan 2 tersangka Kasus tindak pidana Korupsi terkait program serasi, saat ini juga Kami kejaksaan Negri OKU masi melanjutkan penyidikan terhadap perkara tidak pidana Korupsi Oplah pada Dinas Pertanian Kabupaten OKU,” ujarnya Kajari OKU Choirun Parapat pada saat mengelar pres Release Capaian kinerja Kejaksaan di halaman Kejaksaan Negri OKU. Jumat (21/07/2023) Kemarin.

Lanjut dikatakan Kejari OKU Choirun Parapat, bahwa dirinya menegaskan kepada Time kejaksaan Negri OKU trutama di bidang Kasi Pidsus untuk segara menentukan sikap terkait dengan dugaan kasus tidak pidana Korupsi Oplah pada Dinas Pertanian Kabupaten OKU.
“Saya minta kepada bidang Kasi Pidsus, untuk segara menentukan sikap terkait dengan kegiatan Program Oplah tersebut. Siapa nanti orang yang paling bertanggung jawab dalam kegiatan itu, ” tegasnya.

Baca Juga :   Waka Polres OKU Hadiri Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli

Dalam waktu dekat, Lanjut Kejari OKU, pihaknya juga akan segera merilis terkait kasus tersebut, “dan akan kita rilis juga siapa nanti yang akan kita jadikan tersangka dalam kasus Kegiatan Oplah tersebut, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *